Wednesday 3 March 2010

Halaman Gedung DPR Dibarikade Kawat Berduri 4 Lapis


Jakarta - Kerusuhan di depan Gedung DPR antara polisi dengan demonstran kemarin membuat pengamanan kini diperketat. Barikade yang dibuat semakin rapat.

Pantauan detikcom, Rabu (3/3/2010), pukul 08.30 WIB, polisi sudah menyiapkan barikade kawat berduri di depan Gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta. Sebanyak 4 lapis kawat berduri sudah direntangkan agar demonstran tidak bisa merangsek ke pintu gerbang DPR. Kawat berduri itu kemarin ditarik oleh pendemo hingga ke pagar jalan tol.

Dua kendaraan berat water cannon yang kemarin menyemprot demonstran yang rusuh masih bersiaga di halaman gedung DPR. Sekitar 200 orang aparat kepolisian sudah menggelar apel siaga untuk mengantisipasi kedatangan demonstran yang akan kembali beraksi hari ini.

Tidak tampak lagi bekas-bekas kerusuhan yang terjadi kemarin. Hanya ada 3 bendera Merah Putih terikat di bambu yang menjadi saksi bisu bentrokan. Spanduk-spanduk menghujat pemerintah juga tidak tampak lagi.

Sementara itu, belasan polisi lalu lintas mengatur arus lalu lintas di ruas jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi yang sudah padat. Prit...prit...prit...!

Hari ini DPR kembali menggelar sidang paripurna dengan agenda pandangan fraksi dan pengambilan keputusan kasus Bank Century. Dan demonstran rencananya akan kembali menyerbu gedung wakil rakyat ini.

No comments:

Post a Comment

TSS vol 2 sub indo